Saya dan Skin Care Organik


Perkenalkan, nama saya Dewi Leona Kauw. Lulusan Teknik Kimia dari University of Washington. Saya sudah mengaplikasikan latar belakang pendidikan yang saya miliki di beberapa perusahaan dalam dan luar negeri. Saya lama di Singapura dan Amerika. Tapi tempat kembali saya ya, Indonesia. Saya ingin mengabdikan kemampuan diri di negara sendiri.

Dunia bisnis menarik minat saya dan dalam beberapa tahun, antara 2002 hingga 2008 saya menekuni bidang Analisis Bisnis dan Analisis Keuangan. Pernah bekerja di beberapa perusahaan di tanah air dan saya menikmatinya serta menjalani tugas dengan profesional.

Pertengahan 2014, anak ke dua saya mengalami kondisi kulit Atopic Dermatitis. Setiap saat harus diolesi krim steroid. Saya kasihan melihat kondisi anak saya yang kian hari harus bergantung pada obat kimia tersebut. Akhirnya saya mencari tahu melalui berbagai sumber tentang perawatan dan pengobatan kulit yang ada hubungannya dengan kondisi kulit anak saya.

Akhirnya saya menemukan formula sendiri dari bahan organik dan menggunakan herbal yang cocok dengan kondisi kulit anak saya. Dari kejadian ini, setelah melakukan eksperimen berkali-kali, saya berkesimpulan bahwa tak semua bahan herbal itu aman dan cocok untuk setiap individu. Karena berbagai kandungan dalam herbal tersebut juga memengaruhi reaksi dan suhu yang terjadi jika diaplikasikan ke kulit masing-masing yang mempunyai karakter berbeda.

Bahan organik jika cocok untuk satu orang, belum tentu cocok untuk orang lainnya. Seperti eczema atau acne, masalah kulit ini sudah sangat umum dan untuk pengobatan banyak di pasaran. Tetapi jika ingin membuat formula sendiri, akan lebih baik karena disesuaikan dengan kondisi kulitnya.

Karena latar belakang pendidikan saya Teknik Kimia, otomatis mendukung berbagai eksperimen saya. Saya membuat beberapa formulasi perawatan dan pengobatan kulit dengan konsep organik. Memakai bahan-bahan alami dan diproses secara alami pula. Formulasi yang saya buat, berdasarkan hasil konsultasi klien atau calon konsumen sebelum memutuskan ingin perawatan jenis yang dipilih.
Produk-produk yang saya pasarkan melalui event, bazaaar, workshop, menuai keingintahuan khalayak melalui informasi the power of mouth.


Motivasi saya untuk berbagi formulasi dan ilmu kecantikan dengan konsep perawatan kulit secara organik, maka saya mengajar melalui workshop Skin Care Organic melalui Brand “Skin Dewi” Saya sudah mengajar di Jakarta, Bandung dan Singapura. Sedangkan melalui online sudah banyak permintaan dari calon peserta dari berbagai negara. Peminatnya cukup banyak karena konsep organik banyak dicari dan masih langka. Maka dari itu, segera akan diluncurkan Kelas Online dalam waktu dekat.

Kegiatan mengajar yang saya lakukan spontan dan semata karena ingin berbagi solusi aman untuk kesehatan kulit dari pengalaman diri pribadi saya. Semua saya lakukan berdasarkan pengalaman dan sekolah kembali untuk memperdalam tentang skin care organik dari sebuah lembaga kecantikan di luar negeri, antara lain di Formula Botanica, School Of Natural Skincare dan mengambil kelas Robert Tisserand. Setahun yang lalu baru menyelesaikan pendidikan di Grasse Institute of Perfumeny France.

Selamat datang bagi teman-teman pembaca blog saya, ke depannya akan diisi dengan konten tips kecantikan dengan perawatan organik dari saya dan semua kegiatan yang saya lakukan terkait skin care organik dan berbagi berbagai hal lainnya.

Harapan saya, semoga semua sharing saya di blog ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Masalah kecantikan memerlukan fokus yang khusus, karena itu, masyarakat perlu diedukasi untuk mengetahui fungsi bahan herbal yang tepat bagi kondisi kulit masing-masing yang punya tekstur dan karakter berlainan.

Dengan penanganan tepat, akan menghasilkan sesuatu yang maksimal dan berefek jangka panjang kebaikannya. Pembiasaan dan pola pikir dalam menggunakan berbagai bahan untuk perawatan dan pengobatan kulit harus benar-benar selektif dan aman.

Ditunggu tips dari saya di artikel berikutnya.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.